Pesona Memungkau Di Denpasar Bali, Potensi wisata alam Bali yang luar biasa tampaknya mendukung klaim tersebut. Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling populer dan sering dikunjungi. Ubud adalah sedikit surga di bumi. Pemandangan indah mengelilingi kecamatan Bali ini yang dikelilingi oleh persawahan, hutan dan sungai. Di luar keindahan alamnya, Ubud dikenal dengan seni dan budaya Balinya. Seni dan budaya adalah bagian dari kehidupan sehari-hari penduduk Ubud tertentu. Beberapa dari mereka adalah seniman. Seniman dalam seni lukis, kerajinan dan tari.Ubud memiliki berbagai galeri seni, serta acara musik dan tari bergilir setiap malam.

BACA JUGA : Objek Wisata Bahari Di Wonosobo

Berikut rekomendasi Pesona Memungkau Di Denpasar Bali :

Pesona Memungkau Di Denpasar Bali

Goa Gajah

Goa Gajah Ubud terletak di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, sebelah barat Desa Bedulu. Denpasar berjarak 26 kilometer. Di pemukiman, banyak sungai kecil bertemu di tepi tebing. Karena kedekatannya dengan sungai, gua gajah tua ini dianggap sebagai pertapaan. Lwa Gajah berarti pura tempat para biksu berdoa, sedangkan Goa Gajah berarti pura. Lontar Negarakertagama Mpu Prapanca (1365 M) membenarkan adanya nama ini.

Goa Gajah berjarak ratusan langkah dari area parkir. Banyaknya pepohonan di sekitar kawasan ini, menciptakan suasana yang menyenangkan dan menarik.

Pohon-pohon besar yang berusia ratusan tahun tumbuh di sini. Tangga memberikan panorama kompleks Gua Gajah Ubud. Anda akan mendengar air menggelegak dari pancuran patung saat Anda mendekatinya dari bawah. Di sekitar pancuran terdapat bebatuan dari bangunan yang sebelumnya rusak. Patung air mancur ini terletak di dekat Goa Gajah Ubud.

Pembukaan mulut gua hanya dapat menampung satu orang dalam satu waktu. Di luar, ada patung dan dua penjaga. Tinggi 2 meter, lebar 2 meter, bagian dalam gua berbentuk seperti huruf T. Sebuah ceruk tua mungkin telah digunakan untuk meditasi di sisi kiri dan kanan aula, masing-masing. Anda sekarang dapat duduk atau berbaring. Arca Ganesha dan 3 lingga di ujung timur.

Sebuah arca petir dan tujuh arca widyadara yang membawa air suci mengelilingi gua. Melambangkan asal usul agama Hindu dan Buddha, ketujuh patung tersebut mewakili tujuh sungai di India.

Monkey Forest Ubud

Hutan adalah tempat wisata pertama di Ubud. Wenara Wana Tourism Mandala adalah nama asli dari objek wisata monkey forest Ubud. Bahkan jika Anda belum pernah ke sana, Anda dapat mengetahui apa yang akan Anda temukan hanya dengan melihat namanya. Ya! Ada banyak monyet di hutan monyet Ubud.

Karena begitu terkenalnya, Monkey Forest Ubud menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Ubud. Ada sebuah pura Hindu Bali bernama Pura Dalem Agung Padangtegal yang terletak di Ubud Monkey Forest Tourism. Pepohonan hijau yang tinggi memberikan angin sepoi-sepoi saat Anda mencapai hutan monyet Bali.

Terletak di Jalan Monkey Forest Ubud di Gianyar, Bali. Dibutuhkan sekitar 1 jam 15 menit berkendara dari bandara Ngurah Rai ke hutan monyet Ubud.

Sebelum masuk, barisan penjaja pisang menjajakan pisang untuk memberi makan kera-kera tersebut dengan sedikit biaya. Hutan Monyet Ubud paling baik dikunjungi pada pukul 14:00. Dapatkan makanan dari tamu sebelumnya karena monyet lapar. Jadi, tidak perlu membeli pisang.

Taman Saraswati

Taman Saraswati Berasal dari kata “Taman” yang berarti “pura” dalam bahasa Bali (Dewi Pengetahuan). Pura ini terletak di jalan utama Ubud. Ingat, Taman Saraswati adalah salah satu dari beberapa pura Hindu penting di Ubud.

Berbeda dengan pura lain di Bali. Salah satu daya tarik utama Pura Saraswati adalah kolam teratai. Lihat koleksi ukiran tradisional Ubud Bali. Patung-patung pengrajin Ubud menghiasi hampir setiap struktur pura di Bali.

Anda juga bisa melihat tarian Bali, termasuk tari Kecak yang legendaris, di Pura Taman Saraswati. Sebuah kolam teratai mengelilingi panggung tari Kecak candi. Kunjungi jadwal pertunjukan tari Kecak Ubud di Pura Taman Saraswati sebelum liburan Anda di Bali. Sesekali pura ini menggelar pertunjukan tari Kecak.

Museum Arma Ubud Museum Seni

Agung Rai juga dikenal sebagai Arma Ubud. Museum Arma tampaknya menjadi satu-satunya di Ubud-Bali yang menawarkan beberapa keunggulan dan biaya masuk yang rendah. Hotel ini terletak di tengah kawasan wisata Ubud. Tempat ini juga dibuat dalam suasana alami dengan kontur medan yang naik turun, mirip dengan Ubud. Desain lansekap dengan kehalusan budaya Bali adalah fitur museum Arma yang paling mengesankan.

Museum ini memiliki berbagai patung dan ditanam dengan hati-hati Lily Pound dan tanaman anggrek. Kami sangat menyadari bahwa tidak semua orang menyukai seni. Museum di Ubud ini sangat cocok untuk individu yang menikmati suasana taman tradisional Bali dengan twist.

BACA JUGA :

Destinasi Wisata Memungkau Di Pekalongan